Cara Cek Plagiarisme Online Gratis

Cara Cek Plagiarisme Online Gratis – Konten yang berkualitas tidak hanya memiliki materi yang bagus, tapi juga orisinal. Sebab, ketika Anda memasukkan sebuah konten dari website atau aplikasi lain, tanpa memasukkan sumber, sudah jelas tergolong dalam tindakan plagiat. Lantas, kepercayaan pembaca akan hilang, dan Anda akan dicap sebagai penulis plagiat. Oleh karena itu, pastikan konten yang dibuat bebas plagiat melalui website gratis.

Small SEO Tool

Website yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mengecek plagiarism. Sebab, ada banyak fitur tersedia secara gratis di dalamnya. Bahkan Anda tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menggunakan berbagai layanan di dalamnya, mulai dari Cek Plagiarisme, Cek Grammar, SEO, Word Counter, dan lain sebagainya. Cara mengaplikasikan Small SEO Tool ini juga sangat mudah.

Anda bisa membuka website-nya terlebih dahulu, langsung copy-paste materi yang telah dibuat, atau unggah dokumen yang memiliki format .tex, .txt, .doc, .docx, .odt, .pdf, dan .rtf. Berikan centang biru pada pernyatangan ‘I’m not a robot’, lalu klik ‘Periksa Plagiarisme’. Terdapat pembatasan jumlah kata pada penggunaan Small SEO Tool yang gratis ini, yaitu 1000 kata per pengecekan. Jika Anda inginkan yang lebih maka bisa pilih versi Go Pro.

Quetext

Tampilan website yang paling simple adalah Quetext sebagai salah satu layanan pengecekan plagiarism gratis. Anda bisa menemukannya secara mudah melalui mesin pencarian. Namun, di sini Anda hanya dapat melakukan pengecekan untuk 500 kata saja. Caranya langsung copy-paste tulisan yang ingin dicek pada kolom yang tersedia, lalu klik ‘Check for Plagiarism’. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil dari pengecekan Quetext.

Cek plagiarism online gratis Quetext juga menyediakan versi yang berbayar. Quetext pro ini sangat direkomendasikan, karena jumlah kata yang disediakan sangat banyak. Jika dibandingkan dengan Small SEO Tool yang pro hanya 30 ribu kata, maka Quetext berbayar mampu melakukan pengecekan hingga 100 ribu kata. Hal ini setara dengan 200 halaman bisa langsung dicek menggunakan Quetext pro.

Plagiarisma

Anda yang ingin melakukan pengecekan konten menggunakan berbagai bahasa, maka pilihan yang tepat adalah Plagiarisma. Website untuk pengecekan plagiarism ini juga ternyata sangat fleksibel, karena tersedia dalam bentuk aplikasi uyang dapat diundunh menggunakan Windows 7 ke atas atau smartphone android, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa mengecek langsung suatu konten menggunakan link yang di copy-paste ke Plagiarisma.

Cek plagiarism online gratis di Plagiarisma didukung lebih dari 190 bahasa. Cara melakukan pengecekannya juga sangatlah mudah di Plagiarisma. Anda tinggal melakukan copy-paste artikel yang telah dibuat, baik itu berbahasa Indonesia, Inggris, atau yang lainnya ke kolom yang tersedia. Anda juga bisa langsung mengunggah konten yang ingin dicek di kolom yang tersedia pada Plagiarisma, selanjutnya tinggal klik ‘Check Duplicate Content’.

DupliChecker

Pengecekan plagiarism paling lengkap atau yang terkenal dengan istilah all in one sangat tepat untuk disandang oleh DupliChecker. Website gratis yang bisa diakses tanpa mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Fiturnya juga sangat lengkap, tidak hanya untuk cek plagiarism saja, tapi Anda bisa melakukan pengecekan untuk grammar, paraphrasing tool, reverse image¸ sampai pada SEO tools juga tersedia.

Semua fitur yang tersedia pada DupliChecker sebagai cek plagiarism online gratis ini bisa diakses menyesuaikan keperluan Anda selaku konten creator. Tidak hanya yang gratis saja, DupliChecker juga menyediakan versi berbayar. Di sini Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, karena akun Pro dari DupliChecker sangatlah lengkap. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel