Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus di Android & IOS

Selain fiturnya yang lengkap dan praktis, server yang kencang termasuk menjadi salah satu alasan mengapa banyak berasal dari kita pilih WhatsApp sebagai alat bantu komunikasi terbaik.  

Namun, tersedia kalanya kita diperhadapkan dengan sejumlah kasus seperti ponsel yang hang/rusak atau kita idamkan ganti ke smartphone baru. Otomatis data-data pada WhatsApp yang sudah diterima atau dikirim terhapus dan hilang.  

Percakapan  dengan orang penting atau dengan sang kekasih bahkan moment foto dan video dengan keluarga hilang dan tak meninggalkan jejak apapun. Parahnya lagi, kecuali WhatsApp menjadi poros utama berasal dari usaha kita agar tersedia banyak data usaha milik kita yang hilang seketika. 

Jika saat ini Anda mengalami kasus serupa, WhatsApp menghimbau agar pengguna tidak perlu khawatir untuk menginstal kembali WhatsApp, atau berubah ke smartphone baru lantaran tersedia cara memulihkan chat WA dengan mudah. 

Fitur ini tersedia di seluruh smartphone Android ataupun iPhone. Lalu bagaimana cara mengembalikan chat WA yang terhapus  di Android atau IOS? Maka simak cara-caranya berikut ini. 

Cara Memulihkan Chat WA di Android 

  1. Buka Aplikasi WhatsApp 
  2. Pilih menu  lain lalu pergi ke Setelan > Chat > Cadangkan Chat 
  3. Pilih cadangkan ke Google Drive . Jikaanda memakai WhatsApp sebagai platform untuk membantu usaha, WhatsApp merekomendasikan untuk memakai pencadangan chat dengan frekuensi selagi yang sudah ditetapkan. 
  4. Jika sudah, pilih akun Google yang Sobat Pintar punya untuk menyimpan data hasil backup. Jika belum tersedia Akun google yang terhubung, melakukan proses login terutama dahulu. 
  5. Kemudian klik opsi “cadangkan” agar bisa mengeksekusi proses pencadangan di Whatsapp. Pilih jaringan untuk mencadangkan chat anda. 
  6. Perlu diperhatikan bahwa mencadangkan dengan jaringan data seluler akan mengeluarkan biaya data yang lumayan tinggi. Oleh sebab itu, WhatsApp merekomendasikan untuk memakai jaringan Wifi. 

  7. Setelah proses backup sukses kita lakukan, selagi ini kita mampu memulihkan chat WhatsApp berikut dengan sangat mudah. 

Namun sebelum proses pemulihan chat kita lakukan, pastikan bahwa nomer ponsel yang terdaftar pada WhatsApp lama sama dengan WhatsApp baru. 

Apabila anda sudah melakukan trik diatas, maka berikut ini teknik dan cara memulihkan Chat WA: 

  • Unduh dan install aplikasi WhatsApp. Lakukan proses verifikasi nomor. 
  • Pilih opsi pulihkan untuk memulihkan chat dan sarana berasal dari Google Drive, pastikan akun Google yang kita memakai sama seperti selagi kita mencadangkan chat dan media. 
  • Tunggu hingga proses pemulihan selesai. Setelah proses pemulihan selesai, tekan tombol lanjut. Semua chat dan sarana akan muncul, cocok dengan data yang sudah kita cadangkan sebelumnya. 

Cara Memulihkan Chat WA di iOS 

Tak jauh beda dengan Android, cara mengembalikan chat WA yang terhapus di iOS  punya proses yang tidak lebih sama. Yang pertama, anda terlebih dulu perlu mencadangkan chat WhatsApp dengan tips berikut ini: 

  1. Buka Aplikasi WhatsApp 
  2. Pengaturan > Chat > Cadangkan (Backup)
  3. Klik menu Cadangkan Sekarang
  4. Proses pencadangan pada iOS kebanyakan akan disimpan pada Akun iCloud. Tunggu hingga proses pencadangan benarbenar selesai agar tidak tersedia data yang tertinggal. 
  5. Sebelumnya, pastikan bahwa nomer telephone dan akun iCloud yang  anda memakai sama. Dan berikut ini adalah teknik untuk dapat  memulihkan chat WA di iOS: 
    • Masuk WA dan pilih menu pengaturan > Chat > Cadangan Chat 
    • Jika anda mampu melihat kapan cadangan paling akhir kali dilakukan, hapus dan gunakan kembali WhatsApp berasal dari App Store. 
    • Lakukan verifikasi nomer telephone  dan mengikuti instruksi memulihkan chat yang sudah di sajikan oleh WhatsApp. 

 Demikian artikel terkait dengan cara mengembalikan chat WA yang terhapus. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel